KISAH NABI IDRIS AS.

Seiring dengan berjalannya waktu, keturunan Nabi Adam semakin berkembang biak dan beranak cucu. Mereka menyebar ke berbagai penjuru dunia. Banyak di antara mereka yg berbuat kerusakan dan durhaka kepada Allah. Mereka saling bermusuhan dan berperang, perbuatan keji dan mungkar merajalela.
Untuk mengingatkan orang-orang yg sesat dan menghindar dari kerusakan yg lebih besar, Allah mengutus NabI Idris sebagai seorang nabi dan rosul untuk mengingatkan dan menyeru mereka agar kembali ke jalan yg benar dan diridhoi oleh Allah.
Nabi Idris adalah keturunan Nabi Syits, anak bungsu Nabi Adam. Kepadanya Allah menurunkan 30 shahifah(lembaran) yg berisi petunjuk untuk disampaikan kepada umatnya, terutama pada keturunan Qabil yg durhaka terhadap Allah. Dengan di turunkannya shahifah itu, maka resmilah Idris diangkat sebagai nabi dan rosul Allah.

Pengetahuan Nabi Idris As.
Nabi Idris As. Adalah orang yang mula-mula pandai menulis dengan pena, pandai membaca, mengetahui ilmu falak, ilmu hitung, pandai menjahit, menunggang kuda, dan dialah yg mula-mula berani memerangi orang-orang yg sesat dan durhaka.
Nabi Idris As. Banyak mempelajari kitab-kitab yg di turunkan kepada Nabi Adam dan Nabi Syits. Beliau pulalah yg pertama tama pandai menggunting dan menjahit pakaian. Sebelum itu, semua oran memakai pakain yg terbvat dari kulit binatang.

Ketik Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *