cerpen dendam sahabat

CERPEN
BALAS DENDAM SEORANG SAHABAT
Suatu hari seorang siswa di suatu sekolah di kota haido melihat ada seorang siswa yang terbunuh ketika ia sedang makan bersama ke3 temannya yaitu, makoto, inoi’i,dan reiku.
“ hei takeda sedang ngapain kamu di sini?”Tanya sakura
“gak aku lagi liat orang terbunuh.”
“kenapa ya orang sebaik dia ada yang membunuh, padahal dia sangat baik. Dan bagaimana si pelaku membunuh tanpa di ketahui oleh orang lain.”
“ mungkin saja kan kalo si pelaku dendam sama dia.”
“ akh mana ada orang yang dendam sama orang sebaik dia. Tapi kata orang sich dia keracunan”
“apa dia keracunan”
“ hei bocah jangan main-main di TKP, dasar bocah ingusan.” Seorang polisi menegur takeda yang sedang diam di tempat kejadian.
“memang aku gak boleh lihat-lihat”
“mmhh…………… ya tidak boleh, serahkan saja pada polisi”
“tapi kan aku mau membantu kalian, boleh ya aku membantu kalian”
“ Sudah pergi saja, anak kecil lebih baik nonton spongebob squerpant saja. . “
“ huh dasar polisi, awas ya nanti aku pecahkan kasus ini sendiri.”
“ sudah pulang anak kecil jangan main di tempat seperti ini.”
Takeda bukannya pulang dia malah menyusup ke tempat yang aman agar tidak di temukan oleh polisi, dia pergi ke gudang, dan ternyata disana dia menemukan cairan seperti amonia. Mungkin ini cairan unuk meracuni korban yang tertinggal oleh si pelaku.
“ apa . . . . .  ada cairan amonia, tapi mana mungkin cairan ini dapat membunuh manusia dalam hitungan detik.”
“ ekh dasar anak nakal udah dibilangin berapa kali sih, ayo pulang nanti di ariin mama kamu lagi.”
“Ekh paman ni cairan amonia bukan?”
“oh bukan . . . . . itu bukan cairan ammonia tapi itu cairan ****** , oh iya kenapa cairan ini ada disini padahal ini kan gudang.”
“ paman cairan ini bisa di gunakan jadi racun tidak.”
“ kayanya ini gak bisa di jadikan racun deh, tapi cairan ini bisa memabukan orang yang menghisap atau meminumnya.”
“ oh begitu ya.”
Takeda pun berpikir tentang cairan itu, apakah benar itu cairan yang di gunakan oleh si pelaku untuk membunuh korban.
“kalo ada cairan ini di gudang berarti ada cairan lain selain cairan ini, tapi tak ada cairan seperti itu di gudang ini.”
“ . . .  . oh ya apa mungkin si pelaku telah mengetahui tempat dimana korban akan duduk di kantin, dan ia memanfaatkan kesempatan ini untuk membnuh si korban.”
“ mungkin ada cairan yang masih tersisa di sana.”
Takeda pun lari ke toilet dengan cepat karena takut si pelaku menyadari apa yang di lakukan oleh takeda, dan ia menemukan suatu cairan yang di duga alat untuk meracuni korban.
“ ya masih ada sisa cairannya, jadi begitu ya cara si pelaku membunuh korbannya.” Takeda berpikir
“ Paman polisi inikan cairan yang tadi ada di gudang, benarkan paman polisi. Tapi kok ada di saputangan” kata takeda kepada polisi
“ Iya juga mungkin ini cairan yang di gunakan si pelaku.”
“Sekarang tinggal menanyakan kepada ke3 teman korban, jika alas an ke3 teman korban begitu maka, alibi si pelaku pun sempurna.”
Takeda berhasi memecahkan trik yang di gunakan oleh si pelaku, tetapi polisi juga telah berhasil memecahkan misteri itu. Hanya tinggal satu lagi yaitu dimana ke tiga teman korban ketika kejadian
Setelah itu polisa bertanya kepada ketiga teman korban dimana mereka ketika kejadian.takeda hanya mendengarkan apa yang ke tiga teman korban katakan
“eh kalian kan teman korban, dimana kalian ketika terjadi peristiwa itu”
“ mulai dari kamu makoto, kamu ada dimana waktu kejadian.”
“aku waktu itu duduk di bangku dan sedang makan, tetapi tiba-tiba ada yang mengirim pesan ke Hp ku, ya sudah aku balas aja pesan itu.”
“ kalo kamu inoi’i.”
“Aku waktu itu pergi ke toilet bersama korban, karena aku takut kalo pergi ke toilet sendirian”
“oh begitu, kamu reiku”
“ Kalo aku waktu itu sedang duduk di tempat duduk sambil makan makanan ku, kalo tidak percaya tanyain aja ke sakura. Karena dia duduk di belakang ku. Benarkan sakura?”
“ia dia duduk di belakangku.”
“bagaimana posisi duduk kalian”
“aku duduk di depan korban, inoi’i duduk di depan reiku, dan reiku duduk di samping korban”
“Oh begitu, berarti benar dialah pelakunya.”
“benarkan, inoi’i. pertama si pelaku menyiapkan segalanya di gudang dan setelah cairan selesai di siapkan si pelaku mememulai aksinya di toilet, tetapi si pelaku lupa, karena ada saputangan yang tertinggal di toilet.”
“ bukan . . . bukan aku pelakunya.” Inoi’i berdalih
“ Tapi hanya kamu yang dapat membunuh korban.”
“ benar aku tidak berbohong.”
“ terus siapa pelakunya ? ”
Polisi menuduh inoi’i lah pelakunya, tetapi polisi masih mengangap bawa ia berbohong, dan ketika inoi’I akan di tangkap polisi takeda tiba-tiba mengatakan apa yang sebenarnya terjadi, semua orang yang ada di ruangan itu terkejut.
“ benar dia bukan pelakunya, dia tidak berbohong. Dasar polisi bodoh masa bisa tertipu dengan trik murahan seperti ini.”
“ekh jangan gitu kamu ke polisi”
“abisnya mereka nyebelin sih.”
Setalah itu takeda menjelaskan apa yang sebenarya terjadi dan takeda pun  memulai pertunjukan analisisnya.
“ sebenarnya ini sangat mudah sipelaku menggunakan trik ini, pertama dia simpan cairan ammonia di gudang untuk mengecoh polisi ketika pemeriksaan, agar polisi menyangka si pelaku menyiapkannya di gudang, dan saputangan yang ada di toilet, itu agar polisi menyangka dia beraksi di toilet. Dan dengan itu alibinya sempurna, tetapi aku tak bisa di bohongi dengan trik murahan ini.”
“ terus siapa pelakunya???”
“ yang bisa melakukan semua ini hanya ada satu  orang, yaitu kaulah orangnya. Bukankah begitu reiku. Pertama si pelaku menyiapkan semua itu agar polisi menuduh bahwa inoii lah pelakunya. Dan ketika inoii pergi ke toilet ia menaruh racun pada makanan korban, dan ketika korban kembali dan makan korban akan merasa mual dan ia pun mati.”
Semua orang terheran dengan analisis takeda, dan yang lebih heran lagi kenapa reiku melakukan ini. Polisi tidak percaya dengan apa yang takeda jelaskan, karena mana mungkin orang yang sedang duduk di bangkunya membunuh korban.
“ ah mana mungkin dia membunuh korban. Dia kan sedang makan di tempat duduknya.”
“ kamu berbohongkan takeda.” Sakura membela reiku
“ ya memang benar apa yang dikatakan takeda, akulah yang telah membunuh shino.”
“ Tapi reiku kenapa kau lakukan semua ini? ? ? ? ? ? “
“karena dia telah membunuh adikku yang paling aku saying, dia membunuh adikku hanya karena adikku telah membuat tangan adiknya patah. Dan dia membunuh adikku ketika aku dan adikku dan main ke rumah keluarganya. Dan ketika kami semua sibik dengan urusan masing-masing dia membunuh adikku dan aku melihat dengan mata kepala aku sendiri kalo dia mendorong adikku dari lantai atas hingga jatuh, dan adikku pun mati.”
“sudah nanti saja di kantor polisi menjelaskannya”
Akhirnya kasus pun selesai, takeda bangga karena bisa memecahkan kasus ini. Ia bisa memecahkan kasus ini karena ia sering membaca novel, komik dan yang lainnya tentang kasus yang terjadi seperti ini
“eh takeda tadi itu kamu keren banget” puji inoi’i
“ya udah jangan di bahas lagi.”
Sekolah itu pun kembali seperti biasanya dan reiku akhirnya di tangkap polisi karena telah membunuh shino. Reiku di tahan dan ia pun tidak bisa sekolah dan ia menyesal karena ia telah melakukan semua ini, tapi sekarang sudah terlambat untuk menyasali semua itu.
                                      
        the end
tunggu cerita selanjutnya 

Ketik Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *