The Brother : New Adventure

Setelah sekian lama tidak membuat posting, saat ini waktunya membuat kembali tulisan, yah meski ini hanya sebuah cerpen atas dasar request seseorang. Eumm cerpen ini mungkin tidak menarik dan karena lagi demen genre isekai ceritanya ada sangkut pautnya sama isekai.

Cerita ini hanya fantasy dan mungkin mirip dengan salahsatu game yang ada sekarang, cerita disini seratus persen imajinasi semata, jika ada kesamaan tokoh dan cerita mungkin itu karena penulis sendiri yang terinspirasi dari situ, dan semoga cerita ini dapat menghibur. ada beberapa kata yang nanti akan ada dalam kamus

Happy Reading @.@

~~~Prolog~~~

“Ting Tong. . . Ting Tong. . .” bel pulang sekolah sudah berbunyi, seperti biasa aku langsung pulang dan menyalakan komputer kesayanganku. Komputer ini merupakan komputer terbaik yang kumiliki hadiah dari ayah atas keberhasilanku karena telah berhasil menjadi juara 1 di sekolah. Dengan spesifikasi yang tinggi aku yakin aku akan lebih nyaman saat bermain game nani, apalagi nanti bakal ada update terbaru dari Cabaru Online Private Server atau aku menyebutnya COPS, meski hanya private server game ini sangat digandrungi karena memiliki fitur-fitur yang sangat banyak, bahkan banyak fitur yang ditambahkan dan berbeda dengan game aslinya.

Sebelumnya perkenalkan, aku adalah Scart salah satu pemain COPS dan aku job Force Blader atau pengguna debuff  dan juga pedang satu tangan, saat ini aku seringnya bermain solo player karena menurutku berada dalam party terkadang membuat suatu masalah, meski banyak dungeon yang harus aku taklukan harus bersama party tapi itu aku lebih baik menghindarinya.

Sesampainya dirumah akupun masuk ke kamarku dan menyalakan komputer baruku, alangkah senangnya melihat komputer itu terpangpang dikamarku, komputer yang aku idamkan sejak lama.

“mah, aku akan di kamar ya, nanti kalau lapar aku akan turun ke bawah.” ucapku agar aku tidak diganggu saat sedang online

“iya, jangan lupa makan dan belajar ya dek.” balas ibuku

‘eum sebaiknya aku hari ini hunting untuk cari bahan crafting‘ gumamku

Hari ini merupakan hari spesial karena COPS mengadakan update besar-besaran banyak sistem yang di ubah. bahkan menambahkan sistem sub-job yang sebelumnya tidak ada bahkan fitur ini tidak ada di game aslinya. Dan itulah yang membuat menarik dari game ini.

Begitu duduk didepan komputer aku langsung memainkan COPS, setelah login muncul notifikasi

“Apakah kau ingin merubah hidupmu saat ini?”

Aku berpikir mungkinkah ini seperti manga-manga shounen yang akan menceritakan gamers yang menjadi pahlawan di dunia yang lain lalu memiliki status yang imba¬†lalu menikahi tuan putri, kalo memang seperti itu haruskah kujawab, “ya”.

Karena rasa penasaranku akupun menyetujui pilihan tersebut, dan seketika pengelihatanku menjadi putih dan akupun tiba tiba tersadar, lalu berada di padang pasir, dan tidak salah lagi ini merupakan dunia COPS, aku berpikir ini akan menjadi petualanganku yang mengasyikan. Seketika aku mengecek statusku

Nick : Scart
Job : Force Blader
Level : 200
Str : 500
Int : 300
Dex : 500
Hp : 3000
Mp : 1800
Stat Point : 20000

“Apaaa. . .apaan ini statku kok jadi reset cuman segini, ini sih seperti dasar, tapi aku lvlku tetap dan ini bukan stat dasar untuk lvl segini, disebut stat normalpun ini bukan stat normal, stat ini sepertinya 3x lebih besar dari stat dasar untuk lvl 200. eumm sekarang coba aku buka inventoryku.” ucapku dengan nada sedikit kesal karena harus mensetting ulang statusku

“Inventory Kosong”

“Apa-apaan ini semua itemku hilang, yang tersisa hanya equipment yang aku gunakan. kalau seperti ini sih bagaimana bisa menyelamatkan dunia, yang ada aku malah mudah mati dengan serangan field boss.”

Kekesalanku tidak akan ada gunanya, akupun pergi untuk hunting di beberapa area mencari beberapa item yang mungkin dapat berguna untuk craft potion. Aku jadi berpikir bisakah aku bermain solo jika seperti ini terus.

“Need a Guild, invite me.” ucapku dikota Desert Scream pada seseorang kulihat jobnya Force Archer yang artinya dia pengguna panah, dan nicknya Alaaden.

~~~Prolog Selesai~~~

Kamus The Brother

  • Private Server = game yang dipublish oleh selain developer atau publisher yang ditunjuk secara resmi
  • Job = hampir sama dengan class pada game lain, artinya untuk batasan penggunaan senjata pada game
  • Force Blader = salahsatu job yang ada di COPS yang menggunakan orb dan juga pedang satu tangan
  • Debuff = jenis sihir yang dapat mengurangi status musuh atau melemahkan musuh
  • Solo Player = pemain yang bermain hanya sendiri tanpa mengandalkan kelompok
  • Party = kelompok yang dibentuk untuk untuk menyelesaikan misi yang sulit atau monster yang kuat
  • Dungeon = daerah penaklukan yang dimasuki untuk mencari berbagai item atau barang yang dapat digunakan atau dijual oleh player
  • Cafting = membuat item sendiri, bisa berupa armor, weapon, ataupun potion
  • Sub-Job = job kedua setelah job utama, job ini hanya job pendukung, seperti blacksmith, alchemy, dll
  • Manga Shounen = komik yang memiliki cerita diperuntukan remaja laki-laki.
  • Imba = imbalance = status yang diatas normal

Ketik Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *