Reuni Akbar 212 – 2 Desember 2018

(Gambar di ambil dari orang yang mengupload ke sosial media)

Apa sih Reuni ?

Pada KBBI reuni/re·u·ni/ /réuni/ n pertemuan kembali (bekas teman sekolah, kawan seperjuangan, dan sebagainya) setelah berpisah cukup lama.

Sekarang kita tahu apa itu reuni, namun mengapa perlu ada reuni?

menurut saya sendiri reuni penting dilakukan, mengapa? karena dengan adanya reuni kita bisa bersilaturahmi dengan teman, kawan, ataupun hal lainnya.

Kembali ke Aksi 212 pada 2016 silam.

Saya sendiri berpendapat ini adalah sesuatu yg luar biasa yang dapat terjadi di negeri kita. Dan saat ini diadakan kembali Reuni tersebut untuk kembali bertemu, bersilaturahmi dengan kawan-kawan yang ada di Aksi tersebut.

Saya memang tak bisa datang ke acara tersebut karena kendala berbagai hal. Namun dengan melihat dari foto saya saya sudah terharu dan sekaligus bangga karena umat islam dapat bersatu seperti itu. Kita biasanya melihat jika ada suatu aksi apapun selalu berakhir dengan anarkis, dengan kerusakan fasilitas publik, namun yang sekarang terjadi adalah aksi dimana semua terlihat teratur bahkan tidak ada fasilitas publik yang rusak hingga sampahpun tak berserakan.

Reuni Akbar 212 ini terjadi karena umat islam memiki Keimanan pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Memiliki kalimat tauhid pada dirinya. Dan saya sangat mengapresiasi semua itu.

Tidakkah kita sadar bahwa jika kita bersatu kita bisa, jika ada keinginan yang sama pasti kita bisa. Kita memang manusia biasa yang pasti memiliki pemikiran yang berbeda, namun kita pasti memiliki tujuan yang sama untuk Negeri ini, untuk NKRI, dan untuk Agama kita.

Harapan saya semoga semua yang terjadi pada Reuni, kita dapat terapkan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu menjadi orang yang selalu bersilaturahmi kepada siapapun, selalu bersama tanpa melihat status dan golongan, selalu berbagi kepada siapapun. Dan selalu tersenyum karena itu merupakan Ibadah

Sekian dan Wasallamu’alaikum, Maaf bila ada salah kata ini hanya sekedar ungkapan dari saya semata.

Ketik Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *